Senin, 07 Oktober 2013

Di Lembutin , Di Perhatiin , Di sayangin


Lembut, Perhatian, Dan Sayang
Gue  yakin  bahwa  di  dunia   ini     pasti  masih  ada  orang  yang  punya  ketiga sifat  itu.  Dan  dari  dulu gue selalu berharap  ada orang yang Lembut,    Perhatian,     dan   Sayang  ke gue,     tapi  sayang,    sekalinya   ada,   ehh  ternyata dia homo.   shittt.


Kata pepatah:   jika  kita  ingin   mendapatkan   sesuatu,    maka   kita   harus  bisa  memberikan  sesuatu  


LEMBUT
Dari pepatah tersebut gue coba belajar,  jika gue ingin ada orang yang bersikap lembut ke gue, maka gue harus memutuskan untuk bersikap lembut ke orang lain.   walaupun dengan sikap gue yang lembut ini kadang gue malah di cemo'oh sama orang.

Dalam dua hari kemaren gue pernah coba bersikap lembut ke temen-temen, hasilnya temen-temen gue malah  ada yang bilang begini ke gue "wan, belakangan ini loe kok agak ngondek sih, loe kok kayak cowok-cowok gay gitu sihhh, loe itu sebenernya masih normal kan.?"

Gue jadi gak nyangka,    ternyata   dalam  sikap  kelembutan  yang  gue jalanin   malah  tersimpan  bakat-bakat  rempong yang  tertunda.     hiiih gereget  banget  ciinttt
 

PERHATIAN
Gue  pernah  coba ngasih  segala macem perhatian  kepada setiap  orang,    mulai  dari orang yang jomblo tawakal, sampai  orang  yang  udah  punya  pacar  di  level  krisis perhatian.   terutama di pagi hari,   gue sering ngucapin "selamat pagi" ke mereka yang krisis perhatian seperti gue.    Dan bukan cuma itu saja,  gue  juga  sering  ngucapin  "selamat  siang, kalian udah pada makan belom" walaupun sebenernya gue sendiri belom makan siang.

Setiap perhatian yang udah gue curahkan buat mereka, harapan gue cuma satu "gue juga pengen dapet perhatian dari seseorang" namum apalah daya jika tuhan berkehendak lain.  Dan satu-satunya cara  supaya gue dapet perhatian adalah, gue harus dateng ke stasiun kereta, ninggalin tas dan barang-barang di tengah jalan, supaya nanti di stasiun para information ngasih perhatian ke gue,  seperti "PERHATIAN PERHATIAN, MOHON BARANG BAWA'AN ANDA DI PERIKSA KEMBALI"
   

SAYANG
Semua  orang  pasti  pengen di  panggil  sayang   oleh  orang yang  dia  sayang,  termasuk gue.   tapi  kalo  orang  yang kita sayang  lebih  pilih  menyayangi  orang  lain,   apalah daya,   terpaksalah  untuk sementara hati harus merana dan terlunta.

Menyayangi itu ternyata gak gampang,  gue pernah bersikap lembut perhatian dan sayang ke seseorang,  dan  hasilnya gue malah di katain perusak hubungan orang,   soalnya waktu itu   yang gue sayang bukan pacar  gue,   tapi  pacar orang.





Mantan
Gara-gara  salah menyayangi seseorang, gue jadi inget sama sang mantan.   Gue pernah bersikap kurang lembut ke mantan,  gue juga pernah bersikap kurang perhatian ke mantan, dan gue pernah kurang sayang ke mantan.  Yah mungkin itulah salah satu alasannya kenapa dia lebih memilih jadi mantan gue ketimbang jadi pacar gue.

Sekarang gue baru sadar
Kalo ada orang  lain gak bersikap lembut sama kita, mungkin karena kita juga gak pernah bersikap lembut sama mereka. Kalo  orang  lain    gak  pernah  perhatian   ke  kita,    mungkin   karena   kita   juga   gak  pernah   perhatian  ke  mereka.
Kalo  orang  lain    gak   pernah  sayang   ke    kita,    mungkin    karena  kita   juga     gak   pernah   sayang   ke  mereka. 


Dan pelajaran yang gue dapet dari pepatah di atas adalah:
Bersikap lembutlah kepada pacarmu sebelum dia di lembutin orang lain,
Bersikap perhatianlah kepada pacarmu sebelum dia di perhatiin orang lain.
Bersikap sayanglah kepada pacarmu jangan pacar orang terus yang kau sayangi.


Dan  harapan   gue   selanjutnya,    semoga   di  pacar  berikutnya  gue  bisa  lembut  perhatian  dan  sayang  ke  pacar sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar